Cara Flash Lenovo A6010 – Jika sobat yang sering hp-nya error atau bootloop pastinya sudah tidak asing lagi dengan sebuh teknik flashing atau yang sering kita sebut dengan flash. Ya seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa teknik tersebut adalah sebuah metode yang paling banyak di gunakan ketika hp kita sering error dan mendapatkan sebuah pesan “sayangnya aplikasi telah berhenti”. Nah mungkin sobat pernah mengalami hal tersebut bukan ?? jika pernah, yuk kita lihat cara flash ulang lenovo a6010 plus menggunakan qfil.

Jadi kenapa saya membagikan teknik flashing ini pada hp lenovo a6010, karena menurut saya sendiri bahwa hp ini merupakan golongan kelas menengah sampai bawah, sehingga ada banyak orang yang mempunyainya. Sebelumnya saya ingin membahas sedikit tentang hp lenovo a6010 terlebih dahulu. Lenovo a6010 merupakan versi terbaru dari lenovo a6000, dimana sebenarnya hp ini tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Agar sobat tahu lebih detail dari hp lenono a6010 ini, maka sobat bisa melihat spesifikasinya sebagai berikut :


Spesifikasi Lenovo A6010

    • Kecepatan CPU : 1,2 GHz Quad-core
    • Storage : 16 GB
    • RAM : 2 GB
    • Ukuran Layar : 5 inches

Nah setelah kalian ketahui spek dari hp tersebut, maka selanjutnya sobat harus ketahui biang masalah kenapa hp itu harus di flash. Sebenarnya ada banyak sekali masalah ketika hp kita harus di flash, salah satunya yaitu seperti yang sudah saya sebutkan tadi atas bahwa sobat mendapatkan pesan “sayangnya aplikasi telah berhenti”. Jadi penyebab kita sering mendapatkan pesan tersebut di hp kita yaitu terlalu banyak install aplikasi, sehingga ruang penyimpanan hp tidak kuat.

Baca Juga : Cara Root Xiaomi 4X Tanpa PC (Mudah)

Apabila sobat yang menggunakan lenovo a6010 dan pernah mengalami kejadian tersebut, maka solusinya yaitu harus flash hp-nya. Lalu bagaimana caranya ?? ada dua cara yang bisa sobat gunakan yaitu yang pertama bisa melalui jasa dan yang kedua melalui cara yang akan saya bagikan ini. Jika sobat lebih memilih mengikuti cara ini, yuk mari kita langsung lihat saja caranya di bawah ini.

Cara Flash Lenovo A6010 Menggunakan QFIL

Baikalah sebelum melakukan flashing lenovo a6010, alangkah baiknya sobat download terlebih dahulu alat-alat yang dibutuhkan sebagai berikut :

Firmware Lenovo A6010

Download

Qualcom Drivers

Download

QFIL/ QPST

Download

Setalah semuanya sudah sobat download, jangan lupa untuk ekstra firmware lenovo a6010 dan qualcom drivers. Jika sudah maka sobat bisa install qualcom drivers & QFIL/ QPST-nya di pc maupun di laptop, setelah itu kita lihat cara-caranya di bawah ini.

    1. Oke yang pertama sobat masuk terlebih dahulu ke software QFIL yang sudah di install tadi
    2. Apabila sudah, sobat bisa tekan browse lalu cari file mbn di folder firmware yang sudah sobat download
    3. Setelah itu sobat bisa tekan Load XML > pilih rawprogran_unspare.xml > dan pilih lagi patch0.xml lalu tekan open
    4. Selanjutnya sobat matikan hp lenovo a6010 dan copot baterai-nya lalu pasang lagi
    5. Berikutnya sobat bisa sambung hp tersebut ke pc/ laptop dengan menggunakan kabel USB dengan tekan volume atas + vomue bawah secara bersamaan
    6. Jika perangkat sudah terdeteksi di software QFIL, maka sobat tekan download agar bisa memulai flashing
    7. Kemudian sobat tunggu hingga benar-benar proses flashing selesai
    8. Nah apabila ada tulisan Download Succed & finish  itu tandanya berhasil
    9. Silahkan sobat lepas kabel USB tersebut dan kemudian jalankan hp-nya
    10. Selesai

Baca Juga : Cara Mengatur Home Screen Xiaomi Semua Tipe

Agar sobat-sobat tidak merasa bingung, alangkah baiknya sobat bisa menonton video tutorialnya di bawah. *sumber youtube : GSM Helpful

Notifikasi : Flashing adalah sebuah teknik yang sangat berbahaya dan beresiko, jika tidak dilakukan dengan benar-benar. Ingat semua kerusakan yang terjadi ini bukan tanggung jawab kami.

Penutup

Demikianlah ulasan di artikel ini tentang Cara Flash Lenovo A6010 Plus Menggunakan QFIL, semoga ulasan ini dapat membantu sobat yang lagi mencari cara mudah flashing lenovo a6010 plus dan juga bisa menambah wawasan sobat yang sudah membacanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here